Rabu, 16 April 2008

Smash Berbuntut Durian

JOHANES Kunto, salah seorang pengurus Surabaya Bank Jatim, bingung bukan main. Sejak tiba di Bandara Juanda, Surabaya, hingga selama perjalanan, dua pemain asal Tiongkok yang baru dijemputnya -Wang Ting dan Zhang Jing- berkali-kali menyebut kata "yulien". Kunto bingung karena tak bisa bahasa Mandarin. Sedangkan penguasaan bahasa Inggris Wang dan Zhang sangat minim.
Akhirnya, kebingungan Kunto baru berakhir saat mobil yang ditumpanginya bersama Wang dan Zhang sampai di hotel tempat kedua pemain tersebut diinapkan di kawasan Tidar, Surabaya. Begitu turun dari mobil, dengan mata berbinar, Wang dan Zhang langsung menunjuk kepada stan pedagang buah-buahan yang ada di depan hotel. "Yulien... yulien," teriak mereka. Olala, ternyata, "si yulien" yang mereka maksud adalah durian!

"Kami langsung dibelikan 25 buah," kenang Zhang kemarin (15/4) tentang saat-saat kedatangannya di Surabaya pada 21 Maret lalu itu.

Dasar doyan, hanya dalam waktu satu hari, 25 durian tersebut habis. Melihat hal itu, pengurus Bank Jatim pun langsung mendapat ide untuk menggenjot motivasi kedua legiun asingnya tersebut. Yaitu, tiap kali bisa melepaskan smash tajam yang sama sekali tak mampu dijangkau lawan dalam satu pertandingan atau ada smash mereka yang mengenai kepala lawan, Wang dan Zhang bakal dihadiahi durian sebanyak yang mereka mau.

"Wah, kami jelas sangat gembira atas tambahan motivasi dari pengurus itu," ungkap Wang.

Suntikan semangat berupa durian itu terbukti ampuh. Saat diturunkan untuk kali pertama di Seri II Proliga 2008 di Malang pada 4-6 April lalu, keduanya tampil menggila. Dua lawan yang dihadapi Bank Jatim di Seri II tersebut dapat digilas berkat tampilan gemilang Wang dan Zhang. Karena itu, pengurus Bank Jatim pun memenuhi janjinya. Wang dan Zhang diajak ke Batu untuk jajan durian.

"Kami suka durian di sini karena rasanya lebih manis. Beda dengan di Tiongkok. Di sana, buahnya lebih besar-besar, tapi rasanya masih kalah dengan durian di sini," kata Wang dan Zhang kompak.

Sumber: Jawa Pos Online - volimania.org

0 tanggapan:

Make Money Here!!!