Senin, 07 April 2008

SVC, An Overview


STAN Volleyball Club (SVC) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkungan Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), yang khusus mewadahi mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki minat dan hobi dalam olahraga bola voli. Sejarah berdirinya SVC sendiri tidak penulis ketahui secara pasti. Yang jelas, anggota SVC untuk angkatan lulus 2007 terdiri dari:
-Dimas (Pajak)
-Wenda (Akuntansi)
-Diyarto (PBB/Penilai)

Ko sedikit? yah, begitulah kondisi perbolavolian kampus plat merah ini pada tahun-tahun terberatnya. Keadaan sedikit membaik pada angkatan lulus (insyaAllah) 2008, yang terdiri dari :
- Akuntansi: Hafiz, Adi, Bayu, Anang,
- Pajak : Samid, Lennox, Budi, Priyo,
- PBB/Penilai : Alan

Selain nama-nama diatas juga sering bergabung pula anggota-anggota yang kadang muncul dan kadang tidak. :)

Hambatan yang dihadapi SVC adalah dalam hal tempat latihan. Dahulu kampus STAN memiliki 2 lapangan outdoor dan sebuah lapangan indoor (di dalam gedung G). Namun, beberapa bulan yang lalu salah satu lapangan outdoor direnovasi dan dijadikan lapangan voli dan lapangan futsal sekaligus. Dan karena sering digunakan untuk futsal, permukaan lapangan menjadi tidak rata dan terlalu kasar sehingga tidak mendukung untuk melakukan latihan bola voli di lapangan tersebut.

Sedangkan untuk lapangan indoor, seringkali tidak dapat digunakan karena sedang/akan dipakai untuk event tertentu, sehingga jadwal latihan SVC seminggu sekali setiap Rabu tidak dapat dilaksanakan.

Selain keterbatasan tempat, SVC juga kekurangan dalam hal pelatih dan managerial. Selama ini latihan rutin SVC diatur dan disusun oleh pengurus SVC (atau kadang alumni bila memungkinkan) sehingga peningkatan skill terjadi dalam laju yang cukup lambat.

Selain itu, anggota juga terkadang malas untuk memahami teori-teori dasar dan peraturan bola voli terbaru. Padahal, dengan mengerti teori akan jauh lebih mudah mencerna materi latihan praktek, taktik, strategi,dan sebagainya.

2 tanggapan:

Anonim mengatakan...

Huwaaa
makin menyedihkan kondisi SVBC ya
hiks
kpn tanding reunian?
hahahaha

Dimas Iwandanu mengatakan...

Iya niy....
Anggotanya lagi pada balik, habis UAS. minggu depan baru balik kesini, ga taw kapan maw latihan rutin lagi....

Pengen maen......
-iwede-

Make Money Here!!!