Rabu, 16 April 2008

Tetap Wajib Menang

Bolanews.com. Seperti yang sudah diduga sejak awal, lanjutan kompetisi Sampoerna Hijau Voli Proliga 2008 putaran II Seri III di GOR PKPSO, Jember, menjadi penegasan bagi tim-tim yang sudah memastikan langkahnya ke babak final four.

Diawali dengan langkah tim putri Gresik Petrokimia, yang mampu menundukkan Bogor Prayoga Unitas 3-1, Jumat.

"Kami tak mau meremehkan pertandingan. Bahkan perlawanan mereka mengejutkan," ujar Gunarti Indah Yani, kapten tim Gresik Petrokimia yang berpangkat sersan Angkatan Laut.

Laga ini sebenarnya tidak lagi menentukan bagi Tim Kota Pudak. Bahkan kemenangan pada seri ketiga putaran kedua ini sekaligus menempatkan posisinya di urutan teratas klasemen sementara dengan sembilan kali main dan mengumpulkan nilai 15.

Sementara itu, tuan rumah Jakarta Popsivo Polwan, yang sejak awal sudah lesu darah, tak mampu memberikan perlawanan saat ditantang Yulianingsih dkk. dari Jakarta Elektrik PLN. Mereka kalah 0-3 (19-25, 27-29, 13-25). "Ini jadi bahan evaluasi kami untuk ke depannya. Kami sebisa mungkin tidak lempar handuk dan kami tak mau ini dianggap sebagai pertandingan untuk gugur kewajiban," tegas Dadang Sudrajat, pelatih Popsivo yang tetap menjunjung tinggi sportivitas meski timnya sudah tidak bisa masuk babak final four. Di pertandingan hari terakhir, Popsivo kembali dikalahkan Surabaya Bank Jatim tiga set tanpa balas.

"Kami tak mau memikirkan apa yang dipikirkan lawan, yang penting kami tetap berkonsentrasi dan wajib menang," ujar Yulianingsih, toser Elektrik PLN. Meski begitu, menurut sang pelatih, Victor Laiyan, anak asuhnya masih belum mencapai performa terbaiknya.

"Kalau pemain asing, saya yakin mereka sudah profesional, yang utama saya memperhatikan grafik permainan pemain lokal yang masih 70% saja dari kemampuannya," tegasnya.

0 tanggapan:

Make Money Here!!!