Jumat, 18 April 2008

Yuso Tomkins Turunkan Pemain Pelapis

[JAKARTA] Bantul Yuso Tomkins yang telah memastikan diri lolos ke "final four", akan menurunkan sebagian besar pemain mudanya pada lanjutan pertandingan kompetisi Sampoerna Hijau Voli Proliga 2008 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18-20 April mendatang.

"Kami menggunakan kesempatan ini untuk menampilkan pemain muda yang selama ini tidak pernah dapat bermain. Bukan kami menganggap remeh lawan atau memberi kesempatan menang kepada lawan, tetapi kami ingin anak-anak muda kami merasakan kompetisi yang berat. Ini penting buat mereka," ujar pelatih Yuso Putut Marhaento sewaktu dihubungi SP, Rabu (16/4).

Namun, kata Putut, dia tidak akan menampilkan sepenuhnya pemain-pemain miskin pengalaman yang dimilikinya. Ia akan menggabungkan antara beberapa pemain senior yang selalu mendapat kesempatan bermain, dan pemain mudanya.

"Tidak bisa kalau hanya pemain muda yang ditampilkan. Harus ada yang membimbing di lapangan langsung. Mungkin setengah-setengah nanti komposisinya," ujar dosen Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Bahkan, Putut berencana akan menampilkan toser yang masih berumur 14 tahun, Antonius Adi, yang merupakan putranya. Bila jadi tampil, dia akan menjadi pemain termuda di sepanjang sejarah Proliga.

Adi diturunkan karena toser utamanya, Sodikin berhalangan hadir. Ia akan bergantian peran dengan toser cadangan Martono.
Yuso memastikan diri ke final four setelah hanya kalah sekali dalam enam laga yang telah mereka jalani. Saat ini, klub voli yang berdiri sejak 1952 itu menduduki peringkat kedua di bawah Jakarta P2B Sananta.

Pada pertandingan yang akan mereka jalani di Jakarta besok, Yuso akan bertemu dua tim yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final four, Jakarta BNI Taplus, dan Jember Pemkab. Pemkab berada di posisi terakhir klasemen sementara. Bila Pemkab kalah, maka BNI yang akan lolos, sedangkan bila menang, masih ada harapan untuk lolos, tinggal menunggu pertandingan terakhir BNI melawan Yuso.

Di bagian putri, Jakarta BNI Taplus yang juga sudah ke "final four", juga memasang para pemain cadangannya. [ATW/W-11]

sumber.suara pembaruan online

0 tanggapan:

Make Money Here!!!